Jumat, 11 Desember 2015

Modal Seadanya Usaha Sampingan Untuk Guru Honorer Sekarang

Tidak perlu ditutupi bahwa gaji dari menjadi seorang guru honorer tidak akan mencukupi semua kebutuhan sehari-hari anda, khususnya ketika anda memang sumber ekonomi dalam keluarga anda hanyalah diri anda sendiri saja. Jika anda ada dalam kondisi demikian, anda tentu harus mulai memikirkan semacam usaha sampingan untuk guru honorer sebelum keadaan menjadi terlalu berlarut-larut. Sebenarnya jika anda bisa memutar otak maka anda bisa menemukan banyak peluang usaha yang mungkin untuk anda jalankan. Tentunya hal itu menyesuaikan dengan kondisi dan kegemaran anda sendiri.

Dalam mencari peluang usaha sampingan, jika anda tidak memiliki modal banyak, maka sangat penting bagi anda untuk mencari salah satu jenis usaha yang mengedepankan aspek kreatifitas. Sayangnya, berhubung anda merupakan seorang guru honorer, maka tentunya anda harus memikirkan waktu yang anda miliki juga. Bisa jadi misalnya anda hanya memiliki waktu sebanyak empat hari dalam seminggu karena selama tiga hari yang lainnya anda harus ke sekolah mengajar. Maka tidak bisa tidak aspek waktu ini harus menjadi aspek penting yang dipertimbangkan saat anda merancang usaha sampingan untuk guru honorer.
peluang usaha sampingan untuk guru honorer

Masalah Modal Usaha Sampingan Guru Honorer

Solusi yang paling tepat untuk masalah waktu tersebut adalah anda menjalankan usaha sampingan untuk guru honorer bekerjasama dengan istri anda. Dengan demikian, usaha rumahan guru honorer yang anda jalani bisa saja tidak menjadi usaha rumahan karena pertimbangan lokasi bisa membuat anda memilih tempat yang lain untuk hal tersebut. Anda misalnya bisa membuka toko alat-alat tulis dengan modal seadanya. Tempat yang paling tepat tentu saja dekat sekolah, dan anda bisa memilih sekolah anda mengajar sebagai tempat yang paling bagus untuk jenis usaha yang satu in.

Jika anda masih tak mungkin menjalankan usaha sampingan untuk guru honorer yang satu tadi karena pertimbangan modal, maka anda bisa memikirkan yang lain. Anda bisa membuka kursusan untuk anak didik anda di sela waktu mengajar anda. Tentu saja bayaran yang anda dapatkan merupakan bayaran ekstra sebagaimana halnya kursusan profesional. Ini tentu akan membuat waktu anda setiap hari diisi dengan mengajar akan tetapi jika anda memang mencintai pekerjaan anda sebagai pengajar, pilihan usaha sampingan guru honorer yang satu ini memang sangat cocok untuk anda.

Referensi bisnis terbaru di http://peluangbisnisrumahanmudah.blogspot.co.id

Pertimbangan masalah modal bisa jadi memang merupakan aspek yang perlu sangat dipertimbangkan oleh seorang guru honorer dalam memilih usaha sampingan untuk guru honorer. Maka dari itu, pilihan menjadi pengajar kursusan di tempat lain juga bisa anda ajukan dibanding misalnya anda membuka kursusan sendiri yang tentunya akan membutuhkan sedikit modal. Jika anda bergabung dalam lembaga kursusan yang sudah ada, anda hanya membutuhkan modal kecerdasan anda dalam mengajar.

1 komentar:

  1. hai semuanya maaf saya telah pergi begitu lama tetapi begitu banyak yang telah terjadi dan tidak ada waktu untuk memposting. saya pindah ke new orleans minggu pertama bulan juli dan kaki saya menginjak tanah. saya telah bekerja di rumah lama saya di florida selama beberapa minggu terakhir dan saya kelelahan setelah berhasil mendapatkan pinjaman dari mr pedro dan perusahaan pinjamannya pada tingkat 3 untuk membantu menyelesaikan rumah saya! jadi tidak ada waktu untuk berolahraga, tidak ada waktu untuk makan dengan benar dll.....saya sangat ingin hidup saya kembali dan saya sangat bangga dengan apa yang mr pedro lakukan kepada saya dengan membantu saya dengan pinjaman. saya akan meninggalkan email mr pedro di sini sehingga siapa pun yang mencari pinjaman dapat menghubungi mr pedro di ...pedroloanss@gmail.com atau teks whatsapp...+18632310632. semoga hidupku bisa kembali seperti semula. rindu kalian berharap untuk segera kembali.

    BalasHapus